SERI PEMBUKA INDIEL SERIES 2019, HADIRKAN PERSAINGAN YANG CUKUP KETAT


Seri pembuka Kejuaraan Swallow Design One Excel Grasstrack Indiel Series 2019 berlangsung sangat seru. Persaingan 300 lebih starter yang datang dari setiap penjuru Indonesia berhasil menyedot antusiasme publik Sirkuit Wanko, Bubakan, Mijen, Semarang, Jawa Tengah pada hari Minggu 3 Maret 2019. Starter terbanyak muncul di kelas Pemula dan SE 65 CC.Bahkan di kelas Bebek Pemula sampai harus ada penyisihan karena saking banyaknya yang menembus 30 lebih starter. "Ya, kelas pemula kali ini banyak sekali, karena hadiahnya juga gak sedikit. Hadiah seri dikasih sampai yang finish ke-10, nanti Juara Umum juga total hadiahnya 20 juta." terang Maria


Cuaca cerah di Minggu pagi mengawali perjalanan kelas Special Engine 50CC, 65CC dan 85CC. Pada kelas SE 65CC cukup menghibur dengan starter yang cukup banyak terhitung lebih dari 15 stater. Bermain 2 Moto (Moto 1 hari Sabtu, Moto 2 hari Minggu), Akbar Aureliasnsyah atau disapa Orel berhasil sapu bersih dengan 2 kali finish terdepan disusul Ivan Valrossi. Begitu juga dengan Elvaro di kelas SE 50 CC dan M.Rubin Caesar di kelas SE 85 CC yang berhasil memperoleh poin penuh. Usai kelas Special Engine, dilanjutkan dengan kelas Minimoto dan kelas 14 Tahun. Usai kelas para bocah-bocah ajaib ini, cuaca mendung mulai datang an hujan deras sempat menunda jalannya pertarungan kelas Pemula.


Kelas pemula menjadi kelas yang ditunggu-tunggu, dimana starter yang sangat banyak, hadiah yang di berikan juga banyak. Dengan guyuran hujan deras, penonton yang hadir semakin bersemangat menyaksikan jalannya race perdana kelas Bebek Std Pemula Open. Dengan cuaca ekstrim Adam Tri P berhasil finish pertama disusul Prima PP yang sudah pulih dari cidera dan Maulana Ramadhan di posisi ketiga. Pada kelas FFA Pemula, Peter Batu Karang menjadi yang terbaik disusul Jefri dari Bekasi, dan Devandi daari Semarang. Sedangkan untuk kelas Bebek Modif Pemula , pembalap asal Jawa Barat ada Fitra NY yang berhasil mencuri 25 poin disusul Jefri dan Dzaif Black yang kini jai andalan pemula FBRT.


Di Kelas Junior persaingan masih terbuka antara Mamo SS, Inggil Bernaditus, M. Toriq dan Dewa Buek yang berada di 4 besar poin standing. Untuk kelas Senior, Rizky HK berhasil membawa poin penuh setelah menjadi juara di kelas Bebek Modif Senior dan FFA Open disusul Akbar Toufan.Sedangkan di kelas 14 Tahun dipimpin F.Erlang , di kelas Mini Trail ada Diwa R. Alviano yang jadi juara seri 1, serta kelas Matic yang diawali Kiky Cahya Andika dengan cukup baik.


Hasil ini masih seri 1, tentu persaingan masih sangat terbuka. Masih ada 4 seri lagi yang harus diselesaikan di tahun 2019 ini. Tentunya seri berikutnya akan lebih seru dan lebih menarik, jadwal rencana Seri 2 akan hadir di bualn Juni. Tunggu info selanjutnya di www.racingzoneid.com

(ramasubyan)

No comments

RSS GALLERY 2016. Powered by Blogger.