KISAH YOGA PRASETYA, BOCAH ASAL KLATEN YANG SEMPAT HILANG KINI MUNCUL KEMBALI

Aksi Yoga Prasetya mengendarai KLX
Namanya sempat eksis bersaing dengan Mamo dan Inggil di 2016 bersama Devan Putra, namun sempat menghilang di tahun 2017. Yoga Prasetya muncul kembali bersama Sumber Agung MX di tahun 2018. Sempat bersama FBRT sebelumnya namun hanya sebatas uji coba atau mengisi kekosongan di tim paling eksis asal Klaten itu. Memulai balap kembali dengan tubuhnya yang gempal, perjalanan Yoga tak begitu mudah. "Awalnya masih kaku, karena saat itu bener-bener vakum dan berat badan terus naik, ini udah mulai turun berat badannya" terang Yoga sebelum race final Indiel Series 2018

Yoga Prasetya yang berjuang di Final Indiel Series 2018
Terjun di kelas Junior dan Pemula di event Indiel Series 2018, Yoga terus mencoba menggebrak naik ke podium. Perlahan tapi pasti, Yoga tak pernah absen balap Indiel Series 2018 dan beberapa kali berhasil naik di podium 5 besar. Berkat rajin tak pernah absen, nama Yoga Prasetya muncul di 4 besar klasemen pemula dan junior Indiel Series 2018. Seri final kemarin Minggu (23/12) Yoga berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan predikat 3 besar di dua kelas tersebut. Sayang, perjuangannya tak begitu mulus. Yoga yang sempat menduduki klasemen 3 di kelas Junior justru terlempar ke klasemen 4 di susul Inggil yang tampil maksimal kala itu. Begitu juga dengan kelas pemula, Yoga tak merasakan podium dan hanya bisa finish di urutan belakang.

Kru Tim Sumber Agung MX
Final yang tak sesuai ekspektasi, membuat Yoga langsung menuju Klaten tanpa gelar. Namun keberuntungan masih milik Yoga. Klasemen peringkat 3 yang diisi Fitra NY di tukar dengan Yoga Prasetya lantaran Fitra NY tak mengikuti seri final. Perlu diketahui bahwa seri Indiel Series wajib mengikuti seri awal dan seri final. Yoga yang sudah tak berada di sirkuit, masih beruntung ada yang mewakili dari rombongan Agus Klaten. Yoga yang di hubungi via WhatsApp dari redaksi Racing Zone ID mengaku tak yakin bisa dapet juara 3. "Gak tau kalo dapet peringkat 3 juara umum, soalnya tak hitung poinnya kalah hahaha" tulis Yoga.

Hasil dari kejurda Indiel Series 2018 tersebut menjadi bukti bahwa Yoga masih bisa bersaing, dan Yoga juga masih ingin diet ahahaha. Selamat Yoga..jangan pulang sebelum dapet piala. (Rama Subyan)

No comments

RSS GALLERY 2016. Powered by Blogger.